Enter your keyword

post

SMPN 15 KOTA CIREBON MENGIKUTI ORIENTASI PEMBINA PMR SEKOLAH SE-KOTA CIREBON

Untuk memantapkan pengetahuan dan wawasan Pembina PMR, PMI Kota Cirebon mengadakan kegiatan Orientasi Pembina PMR sekolah pada tanggal 1 s/d 2 November 2022. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Pembina PMR SD/MI (tingkat Mula), Pembina PMR SMP/MTs (tingkat Madya), dan Pembina PMR SMA/SMK/MA (tingkat Wira) se-Kota Cirebon.

Dalam kesempatan ini, SMPN 15 Kota Cirebon mengirimkan Ibu Nisa Fadilah, S.Pd. selaku pembina PMR untuk dapat meningkatkan dan memantapkan pengetahuan dan wawasannya mengenai dasar-dasar Kepalangmerahan.

Pada kegiatan ini, Bapak Amir Mahmud, S.Pd. juga berkesempatan menjadi salah satu narasumber yang membagikan ilmu dan pengalamannya dengan Bapak Ibu Guru pembina PMR dari sekolah-sekolah lain mengenai kegiatan-kegiatan Kepalangmerahan. Bapak Amir Mahmud, S.Pd memang sudah dikenal aktif dalam kegiatan Kepalangmerahan dan sempat menjadi pengurus organisasi PMI Kota Cirebon.

Kegiatan Orientasi Pembina PMR kali ini terdapat beberapa materi yang disampaikan oleh narasumber, diantaranya meliputi Kepalangmerahan, Manajemen Pelatihan, Jumpa, Bakti, dan Gembira, Pertolongan Pertama, dan Perawatan Keluarga.

Dalam mengikuti pelatihan ini para peserta sangat antusias dan bersemangat memberikan pertanyaan kepada fasilitator, sehingga membuat pelatihan menjadi hidup.

Setelah kegiatan penyampaian materi usai, acara ditutup oleh Tim Pelatih sekaligus diakhiri dengan sesi foto bersama.