Enter your keyword

post

CEGAH ANEMIA DAN STUNTING, SISWI SMPN 15 KOTA CIREBON MENGIKUTI KEGIATAN “GEMAZ”

Dalam rangka Hari Remaja Internasional dan untuk meningkatkan kesadaran remaja putri dalam mengkonsumsi gizi seimbang, suplementasi Tablet Tambah Darah (TTD) secara rutin, dan keterlibatan berbagai pihak untuk membantu memantau kepatuhan minum TTD, Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat bekerja sama dengan Nutrition International (NI) dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyelenggarakan Kampanye Gizi Seimbang dan Gebyar Minum Tablet Tambah Darah (TTD) Serentak menuju GEMAZ (Generasi Emas Bebas Anemia dan Zero New Stunting).

Kegiatan ini telah diselenggarakan pada Kamis, 11 Agustus 2022 dan diikuti oleh seluruh sekolah dan madrasah se-Jawa Barat baik secara offline maupun secara online melalui tautan zoom dan live streaming Youtube pada  akun Humas Jabar.

Acara ini diikuti pula oleh seluruh siswi SMPN 15 Kota Cirebon dengan mengikuti rangkaian acara walaupun hanya secara daring bertempat di ruang multimedia dan sebagian di ruang kelas masing-masing. Acara yang berpusat di Gedung Sate, Kota Bandung ini berlangsung mulai pukul 07.30-12.00 WIB.

Pada  kegiatan ini sebanyak satu juta empat ratus remaja putri se-Jawa Barat mengkonsumsi tablet tambah darah. Banyaknya  jumlah peserta minum tablet tambah darah serentak  menjadikan GEMAZ sebagai acara gebyar TTD terbesar di Indonesia dan tercatat di Museum Rekor Indonesia atau MURI. Pada acara ini seluruh siswi di sekolah/madrasah se-Jawa Barat dihimbau untuk meminum tablet tambah darah secara serentak bersama-sama termasuk seluruh siswi SMPN 15 Kota Cirebon tentunya.

Kegiatan tersebut kemudian dilanjutkan dengan mengisi kartu pantau TTD yang sebelumnya telah dibagikan oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Cangkol pada tanggal 19 Juli-22 Juli 2022.

Melalui kegiatan ini diharapkan seluruh siswi di Provinsi Jawa Barat,  khususnya siswi SMPN 15 Kota Cirebon dapat rutin untuk meminum suplemen TTD setiap minggunya guna mencegah terjadinya anemia dan Zero New Stunting.

#AkuKamuGEMAZ
#tablettambahdarah
#minumttdrutin