Enter your keyword

post

KEREN, 5 SISWI BERBAKAT SPENLIBELS MEWAKILI KOTA CIREBON DI FLS2N TINGKAT PROVINSI JAWA BARAT

KEREN, 5 SISWI BERBAKAT SPENLIBELS MEWAKILI KOTA CIREBON DI FLS2N TINGKAT PROVINSI JAWA BARAT

SMPN 15 Kota Cirebon kembali meraih prestasi di bidang seni. Setiap prestasi yang diraih tentunya tidak lepas dari dukungan semua siswa-siswi SMPN 15 Kota Cirebon yang memiliki potensi luar biasa. Pada tahun ini, pelaksanaan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) kembali digelar dengan beberapa cabang seni yang diperlombakan, diantaranya: Festival Kreativitas Tari Tradisional, Festival Kreativitas Musik Tradisional, Lomba Gitar Duet, Lomba Menyanyi Solo, dan Lomba Desain Poster.

Meskipun kegiatan tersebut sempat tertunda di tahun kemarin, namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat dari kelompok tari yang diberi nama “Babad Alas Spenlibels” untuk ikut berpartisipasi pada kegiatan FLS2N tahun ini. Adapun pelaksanaan FLS2N cabang Festival Kreativitas Tari Tradisional tingkat kota Cirebon dilakukan secara daring (online) dengan mengikuti tata cara pelaksanaan yang telah ditentukan oleh panitia yang harus diikuti oleh setiap peserta lomba.

Dengan menampilkan kreativitas tari tradisional “Babad Alas Nyi Mas Badarun”, kelompok tari yang beranggotakan Denasti, Rahma, Rahmi, Febyanti, dan Laras ini berhasil meraih Juara 3 FLS2N tingkat Kota Cirebon. Hasil yang diperoleh tersebut juga tidak lepas dari bimbingan Bu Heni sebagai pelatih yang selalu mendampingi selama proses latihan.

Selanjutnya, kelima siswi berbakat ini akan kembali menampilkan yang terbaik sebagai salah satu peserta kelompok tari yang mewakili Kota Cirebon di ajang FLS2N tingkat Provinsi Jawa Barat. Kegiatan tersebut rencananya akan diselenggarakan pada minggu kedua Bulan Juli 2021.

Selamat dan semangat buat kelompok tari “Babad Alas Spenlibels”!.

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.