Enter your keyword

post

SMPN 15 KOTA CIREBON MENYEMARAKKAN RAMADAN MELALUI KEGIATAN PESANTREN KILAT

SMPN 15 KOTA CIREBON MENYEMARAKKAN RAMADAN MELALUI KEGIATAN PESANTREN KILAT

Pesantren Kilat merupakan salah satu kegiatan sekolah yang selalu dilaksanakan ketika memasuki Bulan Ramadan. Kegiatan Pesantren Kilat yang dilaksanakan kali ini sangat dinanti-nantikan oleh siswa-siswi SMPN 15 Kota Cirebon, mengingat beberapa tahun belakangan kegiatan ini dilaksanakan secara daring atau online.

Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut, dimulai dari hari Senin (4 April 2022) hingga hari Rabu (6 April 2022), dengan jadwal yang diikuti oleh Kelas 7 pada hari Senin, kemudian Kelas 8 pada hari Selasa, dan yang terakhir Kelas 9 pada hari Rabu.

Adapun materi-materi yang sampaikan pada kegiatan ini antara lain, tentang “Keimanan”, yang disampaikan oleh Ibu Hj. Nuraeni, M.Pd.I; “Amaliyah Ramadan”, yang disampaikan oleh Bapak Totong Nurzamzam, S.Ag; “Keutamaan Membaca Alquran”, yang disampaikan oleh Bapak Tarkonodin, S.H; dan “Berbakti Kepada Orang Tua dan Guru”, yang disampaikan oleh Bapak Amir Mahmud, S.Pd.

Meskipun sedang berpuasa, namun tidak menyurutkan semangat siswa-siswi SMPN 15 Kota Cirebon untuk tetap mengikuti serangkaian kegiatan dari awal hingga selesai.

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.