Enter your keyword

post

SMPN 15 KOTA CIREBON MENYELENGGARAKAN IN HOUSE TRAINING (IHT) IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA

Dalam rangka menyambut pergantian kurikulum baru, SMPN 15 Kota Cirebon menyelenggarakan In House Training (IHT) Implementasi Kurikulum Merdeka pada hari Rabu, 22 Juni 2022.

Kegiatan IHT Implementasi Kurikulum Merdeka ini, SMPN 15 Kota Cirebon menghadirkan Bapak Karnadi, S.Pd., M.Hum., sebagai pemateri. Kegiatan yang berlangsung selama 1 hari ini dihadiri oleh semua Guru SMPN 15 Kota Cirebon.

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempersiapkan para Guru yang merupakan ujung tombak penerapan kurikulum di lapangan dan perlu mendapat bimbingan teknis agar pelaksanaan kurikulum berjalan sebagaimana mestinya.

Pada kesempatan ini, pemateri juga menjelaskan beberapa perubahan-perubahan istilah dari Kurikulum 13 (K13) pada Kurikulum Merdeka, seperti: Promes diganti Prosem (Program Semester), Silabus diganti ATP (Alur Tujuan Pembelajaran), KI (Kompetensi Inti) diganti CP (Capaian Pembelajaran), KD (Kompetensi Dasar) diganti TP (Tujuan Pembelajaran) Rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) diganti modul ajar, dan lainnya.