Enter your keyword

post

Cari solusi, SMPN 15 Kota Cirebon siap-siap pilih PJJ di masa Pandemi Covid-19

Cari solusi, SMPN 15 Kota Cirebon siap-siap pilih PJJ di masa Pandemi Covid-19

Masa Pandemi Covid-19 masih mengharuskan kita untuk tetap menjaga jarak (physical distancing) dan tetap berada di rumah, itulah sebabnya SMPN 15 Kota Cirebon akan melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) yang adaptif terhadap situasi tersebut pada Tahun Pelajaran 2020/2021 yang akan segera dimulai pada pertengahan Juli ini.

Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) menjadi salah satu pilihan yang bisa diambil agar hak para peserta didik dapat tetap terpenuhi walaupun masa-masa seperti ini.

Pada hari Rabu, 01 Juli 2020, SMPN 15 Kota Cirebon telah melaksanakan Sosialisasi PJJ di ruang Multimedia SMPN 15 Kota Cirebon, yang dihadiri oleh seluruh guru SMPN 15 Kota Cirebon. Acara tersebut dilaksanakan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan di masa Pandemi Covid-19 ini. Narasumber yang mengisi kegiatan tersebut adalah Ibu Nooraeni, M.Pd, Ketua MGMP Bahasa Inggris Kota Cirebon.

Selain sosialisasi PJJ, pada kegiatan tersebut guru-guru juga dikenalkan dengan sistem evaluasi dan penilaian pendidikan melalui sistem daring, yaitu Google Classroom dan mempraktekkannya secara langsung.

Guru-guru terlihat sangat antusias dalam mempelajari dan mempraktekkan sistem penilaian yang baru mereka pelajari. Kegiatan tersebut berlangsung secara interaktif dan komunikatif. Bahkan guru-guru juga mencoba aplikasi Google meet dalam kegiatan tersebut.

Kepala Sekolah menyatakan bahwa pelaksanaan KBM melalui sistem daring merupakan sebuah tantangan baru bagi peserta didik dan guru. Selain itu Kepala Sekolah juga memberikan apresiasi kepada guru-guru karena telah mengikuti dan melaksanakan kegitan tersebut dengan baik dan berharap agar guru-guru dapat mempraktekkannya pada awal Tahun Pelajaran 2020/2021 ini.