Enter your keyword

post

BUDAYA LITERASI

BUDAYA LITERASI

 

Literasi merupakan kualitas atau kemampuan melek huruf/aksara yang di dalamnya meliputi kemampuan membaca dan menulis. Namun lebih dari itu, makna literasi juga mencakup melek visual yang artinya “Kemampuan untuk mengenali dan memahami ide-ide yang disampaikan secara visual (adegan, video, gambar).” ( Sumber : www.wikipendidikan.com).

Sekjen FSGI Heru Purnomo mengatakan, hasil penilaian PISA ( Badan Survei Internasional ) tentang keterampilan membaca, menunjukkan bahwa performa pendidikan nasional belum beranjak naik signifikan. Dampak dari rendahnya kemampuan keterampilan membaca menjadi perhatian serius Pemerintah sehingga melalui Program literasi Nasional yang dikembangkan untuk menggenjot performa pendidikan nasional yang lebih baik dari Negara-negara tetangga.

Langkah-langkah  Kegiatan Litersi yang ada di SMPN 15 ( GLS / Gerakan Literasi Sekolah ) sudah berjalan hampir setahun, kegiatan literasi ini bertujuan menanamkan benih Рbenih gemar membaca buku di hati siswa dan diharapkan akan menjadi budaya di lingkungan sekolah dan menunjang program pendidikan Nasional, …Amin.

 

IMG_20180209_080121

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.