Enter your keyword

post

339 Atlet Tekwondo Kota Cirebon Lolos Ikut UKT

339 Atlet Tekwondo Kota Cirebon Lolos Ikut UKT

Pengurus Cabang (Pengcab) Taekwondo Indonesia (TI) Kota Cirebon menggelar Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Sabuk, diikuti sekitar 339 atlet taekwondo se-Kota Cirebon yang berlangsung di Gedung Pemuda, Minggu (31/1). Sebanyak 339 atlet taekwondo yang tersebar dari 11 unit taekwondo di Kota Cirebon itu melakukan UKT per triwulan sekali, dan semuanya atlet lolos dan mendapatkan kenaikan tingkat sabuk.

Hal tersebut dikemukakan Kepala Bidang (Kabid) Pembinaa dan Prestasi (binpres) atlet TI Kota Cirebon, Suwiriyadi saat ditemui fajarnews.com, Minggu (31/1). Menurutnya, para atlet taekwondo Kota Cirebon yang berlatih untuk menguasai dasar-dasar dan teknik-teknik taekwondo selama tiga bulan sekali ini selama latihan di setiap unitnya masing-masing.

“Selama triwulan sekali kemudian pengcab TI Kota Cirebon akan menilai dan menguji kemampuan mereka selama latihan, apakah layak untuk kenaikan sabuk atau tidak. Atlet pemula taekwondo itu berwarna putih, sedangkan hitam itu karena sudah menguasai berbagai jurus dan tehnik taekwondo, yang nantinya bisa digunakan untuk bertanding,” ungkap Suwiriyadi.

Ia menjelaskan, UKT ini dimaksudkan untuk memantau perkembangan anak didik sehingga potensinya bisa terdeteksi sejak awal. Dengan begitu para pelatih bisa mengarahkan potensi tersebut, dan kedepan atlet yang telah menguasai teknik-teknik taekwondo itu dapat dikembangkan menjadi prestasi, baik itu tingkat Kota, Provinsi atau bahkan Nasional.

“UKT ini diikuti dari unit Pemuda, Grage City, SMPN 7 Kota Cirebon, SD CIS, Perumnas, SMPN 5 Kota Cirebon, SD II Kebon Baru, Bintang MZL, SMPN 6 Kota Cirebon, SMPN 15 Kota Cirebon, dan Python. Dan pembinaan serta latihannya pun berjalan di unit masing-masing,” katanya.

Ia juga menambahkan, digelarnya UKT ini diharapkan bisa bertambahnya bibit-bibit baru dan tentunya agar bisa menciptakan dan mencetak para atlet taekwondo serta agar bisa menghasilkan prestasi, baik itu tingkat lokal maupun nasional.

“Saya berharap bahwa TI Kota Cirebon bisa menciptakan anak-anak yang mau bugar dan prestasi, artinya digemari taekwondo ini sudah banyak digemari dari mulai lapisan bawah hingga lapisan atas, sehingga memunculkan atlet-atlet baru yang bisa mengharumkan nama Kota Cirebon di berbagai ajang pertandingan,” tukasnya.

WINARNO

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.